Pengenalan Kampus

Assalamu'alaikum sahabat readers, bagaimana kabarnya para sahabat readers? semoga selalu dalam keadaan sehat yaa sahabat. Oiya kali ini saya ingin berbagi informasi mengenai perkuliahan saya nih sahabat.


FYI nih sahabat, saya sekarang berkuliah di Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan Kalimantan Timur, jurusan D-III Analis Kesehatan sekarang saya masih semester 1 . Nah mungkin sahabat readers masih ada yang bingung ya dimana sih Poltekkes Kemenkes Kaltim itu?? Dan apasih jurusan Analis Kesehatan itu? Setelah lulus pekerjaannya apa? Nah pada penasaran kan?

Jadi, Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan Kalimantan Timur merupakan perguruan tinggi yang dikelola Kementrian Kesehatan, menyelenggarakan program pendidikan diploma III dan diploma IV, memiliki jurusan dan program studi untuk menyiapkan ahli madya – ahli madya professional pemula dan Sarjana terapan yang siap kerja untuk semua bidang unit kesehatan.

Kampus Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan Kalimantan Timur memiliki 3 lokasi di Balikpapan dengan lokasi di Jl. Sorong No. 9 RT.081 Gunung Pipa Balikpapan Utara. Di Samarinda berlokasi di Jl.Wolter Monginsidi No.38 dan di Jl. Kurnia Makmur RT. 64. Khusus untuk jurusan D-III Analis Kesehatan kampus nya  berada di Jl. Kurnia Makmur.



Setelah LULUS Analis Kesehatan jadi apa yaa?? Berikut Peluang Karir untuk lulusan D-III analis Kesehatan :
Berbagai peluang lap
angan pekerjaan terbuka luas bagi lulusan Ahli Madya Analis Kesehatan. Di lingkungan pemerintahan untuk penempatan di Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Lab. Kesehatan Daerah, Balai Pengawasan Obat & Makanan, Bapedalda dan Puskesmas. Begitu pula dengan di sector swasta, klinik swasta, lab. swasta, dan perusahaan swasta yang bergerak di bidang jasa kualiti manajemen.
Pendidikan Lanjut :
Sebagai Ahli Madya Analis Kesehatan, lulusannya dapat melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi yakni ke Strata 1 pada program studi/fakultas kesehatan masyarakat.
Fasilitas yang terdapat di Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan Kalimantan Timur  :
1.Laboratorium Kimia Analitik
2.Laboratorium Kimia Klinik
3 Laboratorium Kimia Air
4.Laboratorium Media Reagensia
5.Laboratorium Hematologi
6.Laboratorium Instrumentasi
7.Laboratorium Parasitologi
8.Laboratorium Bakteriologi
9.Laboratorium Imunoogi
Kerjasama :
Balai Laboratorium Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur



UKM yang ada di Poltekkes Kemenkes kaltim
1. Volly
2. Futsal (Putra dan Putri )
3. Tari
4. Badminton
5. Irma As-Salam
6. English Club
Untuk UKM ( Unit Kegiatan Mahasiswa ) yang saya ikuti adalah English Club dan UKM Futsal Putri. Alasan saya mengikuti UKM Futsal Putri adalah untuk merefreshkan jasmani  dan melepas penat setelah berkuliah, kegiatan ini biasanya dilaksanakan setiap hari Jumat pukul 16.30, kami latihan menendang-nendang bola kemudian ada pelatihnya yang melatih kami untuk meningkatkan skill bermain kami selain itu, untuk olahraga juga. Kemudian alasan saya kenapa memilih UKM English Club yang pertama yaitu untuk menambah ilmu pengetahuan tentang Bahasa inggris , meningkatkan skill berbahasa Inggris saya. Pada UKM English Club ini kami tidak hanya belajar teori saja tapi ada praktek speaking serta aka nada kegiatan drama musical berbahasa inggris.

Target saya selama kuliah disini yaitu yang jelas mendapatkan indeks prestasi yang tinggi > 3.00,mengikuti kegiatan yang bermanfaat dan ikut organisasi baik internal maupun eksternal kampus

Unit keagamaan yang ada di kampus yaitu Irma As-Salam, saya belum mendaftar UKM ini karena dari pihak Irma As-Salam belum melakukan perekrutan anggota dan baru seminggu yang lalu diadakan ORMIS (Orientasi Mahasiswa Islam) mungkin dalam waktu dekat ini akan dilakukan perekrutan anggota baru.

Saya juga mengikuti organisasi di luar kampus yaitu KSR

Living cost selama 3 bulan di tempat perkuliahan sekitar kurang lebih 4.000.000.
No. Jenis Rincian Selama 3 bulan
1. Kost per bulan Rp. 425.000 Rp. 1.275.000
2. Makan per bulan Rp. 500.000 Rp. 1.500.000
3. Transport per bulan Rp. 100.000 Rp.    300.000
4. Keperluan Kuliah (ATK, Buku dll) Rp.    250.000

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masa Peradaban Islam Pada Masa Dinasti Turki Usmani

Masa Peradaban Islam Pada Masa Dinasti Abbasiyah

Sejarah Masuknya Islam di Indonesia dan di Balikpapan